Selasa, 31 Mei 2011

pemuda agen perubahan

banyak dari pemuda sekarang ini,ketika ada yg mengajak untuk melakukan perubahan mereka akan berkata seperti ini, "aku kan mahasiswa,gak punya duit banyak jd mana bisa membuat perubahan.", atau "aku kan cuma anak SMA, jd bisa apa aku untuk bikin perubahan.", atau klo gak gt mereka akn berkata "aku gak tahu apa-apa,terus aku lbh suka kyk gini, klo bikin perubahan aku ntar malah stres sendiri."

ok sob kita sbg pemuda punya keterbatasan, tp keterbatasan itu jgn dijadikan alasan untuk tidak melakukan perubahan... pernah dengar cerita dari orang tua kita dulu pas jaman mereka sekolah,ketika mereka gak bisa beli buku. apa yg mereka lakukan biar bisa baca buku, mereka pinjam buku dari tmn mereka yg punya sob terus kemudian mereka catat ulang sob. jaman itu blm ada mesin photocopy. terus pernah dengar cerita sumpah pemuda, mereka mampu mempersatukan kita sampai sekarang, atau kalian pernah dengar cerita heroik pemuda Surabaya mengusir belanda dan sekutu di bulan November'45, mereka cuma bermodal semangat dan mimpi untuk melawan pasukan tentara sekutu dan belanda yang bersenjatakan tembak,pistol dan peralatan canggih lainnya, malah pada saat itu sdh jelas2 mereka kalah sob,tp apa yg mereka lakukan , mereka tetap berperang sob, HEBAT GAK MENURUT KALIAN!!!!!!!

ok, saya akan jelaskan sedikit tentang sejarah pemuda Indonesia sbg agen perubahan.
pertama saat sumpah pemuda, bayangkan sob mereka pemuda yg berasal dari berbagai macam suku yg berbeda tp punya keinginan kuat untuk mempersatukan kita dgn sumpah pemuda untuk memperstukan kita dalam kesatuan INDONESIA,meraka berhasil sob mempersatukan kita sampai sekarang bukan. yang kedua saat menjelang kemerdekaan, mereka pemuda INDONESIA mendesak golongan tua untuk segera memproklamirkan kemerdeaan kita, sampai mereka menculik Soekarno, ingat sob kalau saja mereka dtdk mendesak golongan tua untuk segera memproklamirkan kemerdaan kita blm tentu kita bisa seperti sekarng ini. terus masih ingatkan peristiwa '98?? siap sob yg pertama kali turun ke jalan untuk meruntuhkan rezin Soeharto, jawabannya jalas sob PEMUDA INDONESIA. kita sekarng bisa bebas baca buku apa aja, kita sekarang bebas berdiskusi tentang apa saja, kita bisa bebas menyuarakan apa mau kita sampai saya bisa menulis di blog dgn bebas yg pada zaman orba kita gak bisa melakukan itu semua. disini jelas sob klo kita sebagai pemuda merupakan agen perubahan...

terus sekarang apa yg bisa kita lakukan sebagai pemuda... jawabannya banyak sob, kita bisa melakukan perubahan jika kita mau sob.... masak dijaman mereka yg penuh keterbatasan aja, mereka bisa melakukan perubahan.. gak susah kok sob, misal kita duduk diam kemudian menulis pemikiran-pemikiran kita untuk juga bisa melakukan perubahan, gak perlu menulis pemikiran di blog seperti yang saya lakukan. kalian bisa menulis dimana saja yang penting orang lain bisa baca pemikiran kita atau paling gak kita sebagi pemuda tidak bersikap skepitis terhadap apapun termasuk terhadap negara... yang terpenting kita tidak takut gagal dan berani mencoba. karena ketika kita gagal maka kita akan tahu dimana kelemahan kita dan itu berarti kita harus terus mencoba sob, karena menurut saya menyerah melakukan perbuatan yg HINA!!!!

tp sekali lagi sob,cobalah menoleh kebelakang lihat perjuangan pemuda pada saat itu.. apa kita gak malu, jika kita tidak berani mencoba untuk melakukan perubahan ke arah yg lbh baik. 

saya disini tidak untuk menggurui,tp sekedar untuk share aja kok sob. kalau kita terlalu terlena dengan kehidupan kita tanpa memikirkan perlu adanya perubahan,maka bisa jadi ketika Indonesia terpuruk, maka kta sebagai pemudalah biang keladinya, karena kita pemuda merupakan harapn bangsa ini untuk lebih baik kedepannya...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar