Minggu, 12 Juni 2011

#IndonesiaJujur : klo gak mulai skrng trs kpn????

sebenarnya saya ingin menulis ini sejak berita tentang bu siami muncul di media,tp baru sekarang sob saya nulis ini....

klo kalian blm tau beritanya baca nih, http://www.surya.co.id/2011/06/10/ny-siami-si-jujur-yang-malah-ajur...

menurut saya,hal semacam ini sangat menyentak hati dan pikran saya... kok bisa ya orang seperti bu siami ini bisa bernasib seperti itu??? trs knp warga juga bertindak melakukan hal semcam itu pula?? klo warga bisa betindak seperti itu,bisa jadi ada provokator diantara mereka yg sdh memilki dendam dengan bu siami,sehingga dendam itu terakumulasi dan berakibat seperti itu,masuk akalkan sob.......

balik lagi ke kasus bu Siami dan anaknya Al,saya melihat ada yg aneh dgn dunia pendidikan skrng.... jujur waktu SD saya gak mungkin gak pernah menyontek,tp waktu itu TIDAK ADA SATU ORANG GURUPUN YANG MENGANJURKAN ATAU MENGAJARKAN SAYA UNTUK MENYONTEK!!!!!

waktu itu saya menyontek dengan rasa takut dan dek-dekan,karena saya merasa saya gak jujur dgn diri saya sendiri.. namun yg terjadi sekarang seorang wali kelas sekolah dasar yg menganjurkan dan mengajarkan mencotek... saya gak habis pikir dengan hal ini,apa yg sebenarnya terjadi d Indonesia sekarang terutama di dunia pendidikan.....

ini sedikit analisis saya: menurut saya mengapa seorang guru bertindak seperti itu?? karena saya rasa guru ini mempunyai beban yg berat karena adanya presing-presing tertentu,meskipun tidak secara jelas.....
maksudnya seperti ini, setiap sekolah kan mendapat penilaian dari dinas pendidikan yg bernama AKREDITASI.. nah hal inilah sebenarnya presing yg dimiliki setiap wali kelas d sekolah dasar. pst kalian akan bertanya,kok bisa??

gini sob ketika sekolah memiliki akreditasi yg tinggi berarti sekolah itu akan banyak diminati oleh para orang tua yg memiliki anak usia sekolah,begitu pula sebaliknya sob,klo tu sekolah akreditasinya rendah maka peminatnya akan rendah sob.. klo bnyk peminataan berarti pemasukan juga bertambah,y gak sob... nah slh satu poin agar akreditasi suatu sekolah naik juga ditentukan oleh jumlah kelulusan siswa ditiap tahunnya sob..berarti klobanyak siswa yg lulus loginya akreditasi sekolah juga naik dong...

nah hal tersebutlah yg menurut saya membuat seorang guru menganjurkan atau mengajarkan siswanya mencontek sob.. terus klo kyk gini terus gmn nasib generasi kita kedepannya sob??? mau jd apa Indonesia nanti?? maka dari itu sob yuk kita jujur,klo gak mulai sekarng terus kapan sob???

1 komentar: